KAMPAR - Warga di Desa Palung Raya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau sempat digemparkan dengan anak kambing bermata satu.

Kebenaran tentang informasi anak kambing bermata satu itu diperoleh Tribunpekanbaru.com dari Kepala Desa Palung Raya, Afrianto, Kamis (6/1/2022).

Ia pun mengirimkan video kambing aneh itu. Dalam video tampak anak kambing tersebut memiliki satu mata berada di tengah kepala bagian depan.

Kelainan lain pada mulutnya yang agak mendongak. Hidung tampak samar di antara mata dan mulut. Terlihat kambing itu sehat. Bahkan bisa mengembek.

Seseorang memberi kambing itu minum dengan susu dengan sendok makan. Kambing itu tampak lahap. Seorang lain memegang Kambing itu saat diberi susu.

Afrianto mengatakan, kambing aneh itu milik warganya bernama Thamrin yang tinggal di Dusun II. Thamrin adalah peternak. Kambing itu lahir pada Selasa (4/1/2022) sore.

"Lahir sore sekitar jam 6. Bapak itu kaget dan berpikir mimpi apa dia semalam," ujar Afrianto. Menurut dia, Thamrin sudah berniat merawat dan membesarkan Kambing itu.

Si induk tidak mau menyusui anaknya itu. Oleh karenanya, anak Kambing itu diberi susu yang biasa diminum manusia. Anak Kambing itu pun tidak bertahan lama.

"Hanya bertahan tiga hari. Mungkin karena kelaparan," kata Afrianto.

Anak Kambing itu mati pada Kamis (6/1/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung dikuburkan pemiliknya.***