TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi tak ada tambahan kasus positif dalam tiga hari terakhir.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada tambahan kasus positif dan pasien sembuh," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Sabtu (5/12/2020) sore di Telukkuantan.

Nihilnya tambahan kasus positit di Kuansing sudah terjadi sejak Kamis lalu. Pada Kamis, memang ada tambahan pasien sembuh. Lalu, pada Jumat tidak ada tambahan pasien sembuh dan tambahan kasus positif.

"Kita patut bersyukur, tidak ada lonjakan Covid-19. Kendati demikian, kita minta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Agusmandar.

Dikatakan Agusmandar, prokes yang perlu diperhatikan yakni mencuci tangan di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

"Sebab, sampai saat ini, cara ini yang paling efektif dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Agusmandar.

Untuk diketahui, total kasus positif di Kuansing sudah mencapai 491 orang. Rinciannya, 32 orang jalani isolasi mandiri, 446 orang sembuh, 2 orang dirawat di RS dan 11 orang meninggal dunia.***