PEKANBARU - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan berupa paket perlengkapan sekolah kepada 5 anak dan bantuan beasiswa dhuafa untuk 19 anak di Desa Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau. Bantuan ini pun telah disalurkan mulai 19 Oktober 2020.

Rizky, Relawan Rumah Yatim mengabarkan, perjalanan menuju Desa Dosan memakan waktu 3 jam dari Kota Pekanbaru, namun perjalanan jauh itu terbayar oleh senyum anak-anak yang antusias menerima bantuan perlengkapan sekolah.

"Cukup jauh perjalanan memakan waktu 3 jam dari Pekanbaru. Anak-anak sangat antusias walaupun dibawah terik matahari tetap semangat mengikuti rangkaian penyaluran bantuan", kata Rizky, Rabu (21/10/2020).

Mayoritas warga Dosan bekerja sebagai buruh kelapa sawit dengan penghasilan yang tidak menentu, ditambah situasi pandemi yang berdampak pada seluruh golongan masyarakat, menambah beban orang tua anak-anak dalam memenuhi kebutuhan untuk sistem sekolah online yang sekarang ini diberlakukan.

Rumah Yatim selain menyalurkan bantuan pendidikan, juga menyalurkan bantuan biaya hidup dihari yang sama untuk warga Dosan.

"Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk sesama khususnya di kondisi pandemi ini," ujarnya.***