MAKASSAR - Pelatih kepala Bhayangkara FC Alfredo Vera menyatakan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk meladeni tim tuan rumah PSM Makassar, dalam lanjutan leg kedua Babak Delapan Besar Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5/2019). Dia juga meminta kepada para pemain agar lebih menikmati pertandingan.

“Di permainan nanti harus bisa menikmati pertandingan nanti. Semoga kami bisa menang,” katanya.

The Guardian memiliki dua modal bagus pada laga besok. Selain unggul dua gol, kondisi para pemain bisa dibilang lebih bagus dibanding Juku Eja. Pada pertemuan pertama, anak-anak asuh Alfredo Vera menang 4-2. Namun, tim tuan rumah yang sebelumnya harus melakoni pertandingan melawan Home United di Piala AFC 2019, Selasa lalu, tengah fokus melakukan pemulihan fisik kepada pemainnya.

“Saya tidak menyaksikan pertandingan itu,” ungkap Alfredo Vera.

“Saya hanya melihat gol-gol saja karena kami tidak sempat menonton mereka bertanding," ucap eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Kendati demikian, Alfredo tidak ingin jumawa. Pelatih itu memprediksi PSM akan bermain terbuka dan menyerang untuk menutupi selisih gol. Ia sudah mengingatkan ke anak asuhnya agar bermain tenang.

“Kami bermain seperti biasa. Tidak terlalu berpikir bagaimana lawan bermain,” ucapnya.

Penyerang Bhayangkara, Dendy Sulistyawan menambahkan, pertemuan kedua melawan PSM dipastikan tidak berjalan mudah. Dia menyatakan sudah melupakan kemenangan di laga pertama dan meminta rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras. “Kami tidak peduli menang di leg pertama. Sekarang beda dan harus kerja keras lagi,” katanya.