PANGKALAN KERINCI -Kawanan maling berhasil menggasak sepeda motor Honda Beat warna biru BM 6571 IO. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV sebuah minimarket di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Rabu (6/10/2021).

Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) itu, terekam jelas CCTV BAZ Mart II Pangkalan Kerinci.

Dari rekaman video CCTV yang beredar, peristiwa curanmor dilakukan oleh dua orang pelaku di depan BAZ Mart II Pangkalan Kerinci. Sepeda motor karyawan menjadi aksi pencurian.

Ada dua potongan video dalam rekaman yang berdurasi 24 detik dan 1 menit 34 detik. Video pertama mempertontonkan, seorang pelaku yang mengenakan kaos oblong warna coklat dan celana pendek.

Ia tampak menuju kasir sepertinya, membeli satu botol minuman. Setelah membayar minuman, ia terlihat keluar. Sementara di luar pemuda berkaos coklat tersebut sudah ditunggu oleh seorang temannya yang duduk diatas sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam.

Pemuda yang duduk diatas sepeda motor Nmax itu mengenakan helm dan memakai jaket warna hitam serta celana panjang bersepatu. Tampak kedua pelaku berbicara sembari memantau situasi dengan posisi parkir bersebelahan dengan sepeda motor yang akan dicuri.

Tidak berselang lama, pelaku yang gunakan helm terlihat pindah ke sepeda motor warna putih yang berada tepat disebelahnya.

Tak butuh waktu lama, pelaku memakai helm, melancarkan aksinya membawa kabur sepeda motor. Sementara satu pelaku lagi memakai kaos oblong kabur menggunakan motor Nmax.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Mahendra Y Lubis saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan dari korban.

"Sudah ada korban melapor ke kita, dia mengaku motor itu masih kredit. Tapi kita minta surat kreditnya. Identitas korban belum diketahui soalnya masih menunggu dia menunjukkan surat kredit," tandasnya.***