TEMBILAHAN- Aksi penggerebekan dua orang terduga pelaku pembawa ganja sempat membuat kehebohan di Simpang Lampu Merah Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Inhil Jumat (29/7/2017) malam.

Bahkan, menurut penuturan salah seorang warga yang menyaksikan kejadian itu, polisi sempat melepaskan tembakkan untuk mengamankan pelaku yang baru turun dari salah satu mobil travel dari arah Pekanbaru.

Setelah berhasil mengamankan kedua pemuda yang merupakan warga Tembilahan itu, polisi pun memeriksa kotak-kotak yang mereka bawa, namun alangkah terkejutnya mereka ternyata isi kotak tersebut hanya rumput yang terbungkus rapi.

''Meraka nipu, bukan ganja yang dibawa, ternyata hanya rumput yang yang dilakban menyerupai paket ganja,'' ujar Kasatnarkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar kepada GoRiau.com, Sabtu (29/7/2017).

Karena tidak terbukti membawa ganja, dijelaskan Kasatnarkoba, kedua pemuda yang membawa 8 paket rumput itu akan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung menjelaskan bahwa hal-hal seperti itu memang bisa terjadi saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku Narkotika.

''Mereka itu orangnya pintar, membuat sesuatu agar jangan sampai tertangkap, yang jelas kita akan lebih meningkatkan informasi agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,'' ujar Kapolres usai menghadiri pembukaan Festival Pacu Sampan Leper di Simpang Getek.(ayu)