PANGKALAN KERINCI - Ahmad Hambali Nasution kafilah asal Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berhasil meraih juara satu mufassir terbaik golongan Bahasa Indonesia pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-28 di Masjid Raya Padang, Sumatera Barat.

Hambali meraih prestasi dengan nilai 194,41. Sedangkan urutan kedua diraih oleh kafilah Jawa Barat dengan nilai 190,50 dan urutan ketiga kafilah asal Papua Barat dengan nilai 189,00.

Seperti disampaikan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pelalawan, H Tengku Mukhlis, Jumat (20/11/2020).

"Kami semua bangga atas capaian ini. Semoga berkah, serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta yang lain," ujarnya.

Pada pelaksanaan MTQ Nasional tahun ini, ada 7 orang dari Kabupaten Pelalawan mewakili Riau pada event ini.

Selain juara 1, ada juga harapan 3 pada golongan kontemporer putra atas nama Kamarul Ihsan Putra asal Desa Labuhan Bilik sedangkan untuk fahmil qur'an putra terhenti pada babak semifinal.

Provinsi Riau masuk dalam peringkat 10 besar dimana sebagai juara umum yaitu Provinsi Sumatera Barat yang juga tuan rumah pelaksanaan MTQ yang berlangsung dari 12 hingga 20 November 2020. ***