JAKARTA - Palang pintu Persija Jakarta, Otavio Dutra menyambut baik rencana Manajemen Persija Jakarta yang akan memanggil kembali para pemain pada bulan Agustus mendatang. Rencananya pada bulan tersebut tim berjuluk Macan Kemayoran akan menggelar latihan jelang Kompetisi Sepakbola Liga 1 bergulir.

Waktu pemanggilan ini dinilainya tepat untuk menggelar latihan karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menggelar kembali kompetisi Shopee Liga 1 pada Oktober mendatang. Memang persiapan tim ini lebih pendek dari pada saat persiapan awal yakni 2,5 bulan.

Meskipun demikian, pemain naturalisasi asal Brasil ini mengatakan waktu dua bulan untuk persiapan latihan dinilai cukup. Apalagi para pemain tetap menjaga kebugarannya selama menjalani rehat kompetisi akibat pandemi Covid-19.

“Untuk latihan sendiri saya masih belum tahu kapan ya. Tapi harapan saya untuk bulan depan bisa latihan dan persiapan menghadapi kompetisi. Apalagi kompetisi rencananya bergulir Oktober, Agustus sangat tepat untuk melakukan persiapan,” ujar Dutra.

Lebih lanjut, mantan bek Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC ini mengaku sudah rindu ingin kembali berlatih bersama rekan-rekannya di tim dan merasakan kembali pertandingan resmi di Liga 1 2020.

“Ya saya sudah sangat rindu bermain sepak bola lagi latihan bersama teman-teman saya di Persija. Semoga dalam waktu dekat kita bisa bertemu lagi dan berkumpul lagi. Kita kerja seperti biasa,” tutupnya. ***