BAGANSIAPIAPI - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau hari raya qurban, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan WabuP H Sulaiman SS, MH menyerahkan satu ekor sapi kepada wartawan sebagai hewan kurban.

Bantuan hewan kurban untuk waryawan itu baru pertama sejak berdirinya Rohil dan diserahkan Afrizal Sintong Minggu (18/7/2021) kemaren kepada rekan pers yang diwakili Azmi dan Agung dari SPR (Solidoritas Pers Rohil).

Afrizal Sintong, Senin (19/7/2021) menyebutkan bantuan satu ekor hewan kurban ini berasal dari PT Pertamina Gas kemudian disalurkan kepada rekan-rekan wartawan untuk disembelih Selasa (20/7/2021) saat Idul Adha 1442 Hijriah.

''Kawan-kawan wartawan membuat panitia kurban kemudian melakukan penyembelihan dan membagi-bagikan dagingnya untuk saling berbagi,'' ucap Bupati Rohil ini.

Lembu gemuk dan sehat ini, menurut Bupati Rohil berasal dari bantuan PT Pertamina Gas (Pertagas) dan diantar perusahaan plat merah ini ke Bagansiapiapi dan diserahlan Edo Kurniawan selanjutnya Bupati menyerahkan ke perwakilan wartawan.

''Kepada kawan-kawan wartawan selamat Idul Adha dan saya berterima kasih atas kinerja pemberitaanya terhadap Rohil ini,'' ucap Afrizal Sintong dan H Sulaiman.

Sementara itu Perwakilan SPR (Solidoritas Pers Rohil) Azmi Alkis dan Agung Suprianto menyampailan terima kasihnya kepada bupati atas sumbangan hewan qurban tersebut. ''Kita berterima kasih atas bantuan hewan kurban ini, kami sudah membentuk panitia dan membuat kupon untuk menyalurkan dagung kurban ini,'' sebut Azmi Alkis dan Agung Suprianto.

''Ini perdana dapat bantuan hewan kurban, momen ini penghormatan dari Pemkab Rohil kepada profesi wartawan, mari kita hargai,'' ajak Agung. ***