JAKARTA - Untuk menggiring para blogger Indonesia makin cinta lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar kompetisi Blog Road Safety Jakarta 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Keselamatan Lalu lintas Road Safety Jakarta' dan merupakan rangkaian dari program berskala Nasional, Millenial Road Safety Festival yang digagas oleh Korlantas Polri.

Menurut salah satu panitia pelaksana, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman mengatakan sasaran dari kompetisi ini adalah para blogger unite yang gemar menulis cerita atau artikel untuk keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

"Sasaran kami adalah generasi muda kaum blogger se-Jadetabek agar dapat mendukung ketertiban berlalulintas dan keselamatan berkendara dalam berlalu lintas," ujar Dicky kepada wartawan di Jakarta, Jum'at (15/2/2019).

Ads
Dicky membeberkan, Kompetisi ini terbuka untuk untuk umum kecuali anggota (TNI/Polri) yang berusia 17 tahun hingga 35 tahun dan satu karya tulis untuk satu orang.

Ia melanjutkan karya wajib sesuai tema, hasil karya sendiri (bukan plagiat) minimal 500 kata.

"Temanya, keselamatan lalu lintas road safety Jakarta tidak mengandung sara, pornografi, ujaran kebencian dan politik. Jangan lupa karya sendiri alias bukan plagiat," pungkasnya.

Hasil karya tersebut dapat diemailkan ke Roadsafetyfest.jakarta@gmail.com dengan subjek "Kompetisi Blog Millennial Road Safety Festival 2019"

Informasi selengkapnya mengenai seluruh rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat mengunjungi situs www.Roadsafetyjkt.com dan follow instagram @roadsafety_jkt.

Batas akhir pengiriman karya pada hari Minggu, 10 Maret 2019 pukul 13.00 WIB.

"Hasil karya dikirimkan bersama dengan KTP, akun instagram, link blog dan nomor Hp yang aktif digunakan," ucapnya.

Nantinya, naskah-naskah yang telah didaftarkan akan dinilai oleh para dewan juri yang pakar di bidangnya, seperti Istiarina Putri (blogger) dan Merry Magdalena (penulis).

"Nanti akan dinilai oleh blogger profesional Istiarina Putri dan penulis Merry Magdalena, serta didampingi oleh tim Ditlantas polda metro jaya," jelasnya.***