SIAK - Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris Sekda Kabupaten Siak, Riau, sedang dalam proses. Pemkab Siak melalui panitia seleksi terbuka telah mengumumkan 7 nama peserta yang lulus seleksi administrasi.

Nama-nama yang lulus seleksi administrasi calon Sekda Siak yaitu Arfan Usman (Kadis Kominfo Siak), Fauzi Asni (Kadis Pariwisata Siak), Wan Ibrahim Surji (Kadisperindag Siak), Robiati (Plt Kadis Sosial Siak), Zulfikri (Plt Kadisdukcapil Siak), Faly Wurendaresto (Kepala Inspektorat Siak) dan Kaharuddin (Kepala Satpol PP Siak).

Bupati Siak Alfedri mengatakan, ada 7 nama yang lulus tes administrasi. Proses akan berjalan sesuai mekanisme dan aturan berlaku.

"Tadi sudah diumumkan. Tidak hanya yang seleksi Sekda, nama-nama yang lulus seleksi administrasi untuk eselon II juga sudah diumumkan tadi oleh tim panitia seleksi terbuka yang sudah dibentuk," kata Bupati Siak, Alfedri, Selasa (26/5/2020).

Pejabat yang dinyatakan lulus seleksi administrasi Eselon II adalah Robiati, Fauzi Asni, Hasmizal, I Wayan Widya Wiratama, Tengku Abdul Wahid, Wan Idris, Irwan Saputra dan Kaharuddin.

Ia menerangkan, proses seleksi ini diperkirakan selesai pada Juni 2020. Namun belum dapat dipastikan pada Juni itu bakal terpilih Sekda Siak defenitif.

"Belum bisa kita katakan bahwa di bulan itu kita sudah punya sekda definitif. Sebab, selesai diseleksi sama tim Pansel, akan ada persetujuan dari Pemprov dan Mendagri," kata dia.adv