TELUKKUANTAN - Sebanyak 85 orang hasil tracing kontak erat klaster Bank Mandiri Syariah (BSM) Telukkuantan sudah jalani swab pada Kamis (3/9/2020). Mereka terdiri dari nasabah dan keluarga 14 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada 85 orang jalani swab hasil tracing dari klaster BSM Telukkuantan," ujar dr. Amelia Nasrin, Juru Bicara Percepatan Penangana Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (4/9/2020) di Telukkuantan.

Selanjutnya, sampel swab tersebut langsung dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad.

Untuk memutus mata rantai, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing meminta kepada orang yang menjalani swab untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah, hingga hasilnya keluar.

Dikatakan Amelia, sebanyak 17 orang karyawan BSM Telukkuantan menjalani swab pada 27 Agustus 2020 setelah kepala cabang bank tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala cabang BSM Telukkuantan menjalani perawatan di Pekanbaru.

Pada Senin, 31 Agustus 2020, dari 17 karyawan, 14 orang dinyatakan terinfeksi Covid-19. Awalnya mereka menjalani isolasi mandiri lalu kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sentajo Raya.***