SELATPANJANG - Alhamdulillah, tahun 2017 ini sebanyak 8 orang putra putri Kepulauan Meranti lulus saat mengikuti tes masuk polisi. Satu diantaranya merupakan atlet gulat Kepulauan Meranti yang telah mengukir prestasi.

Berdasarkan data yang diperoleh GoRiau, dari 8 anak Kepulauan Meranti yang lulus ini, satu diantaranya perempuan yaitu Debora Simatupang. Sementara 7 orang lainnya laki-laki yaitu Satrio Suryo Ramdani, Riyo Saputra, Rahmad Hidayat, Dwi Citika Agung Prabowo, Nurul Azmi, Ameldo Fahira, dan Samsul Bahri.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK membenarkan kabar gembira itu. Barliansyah berharap putra putri Kota Sagu yang lulus ini bisa menjadi andalan Polres Kepulauan Meranti di kemudian hari.

Polki akan menjalani pendidikan Brigadir di Pekanbaru, sedangkan Polwan menjalani pendidikan di Ciputat Jakarta.

Edi Kurniawan, pelatih gulat Meranti sekaligus abang ipar Samsul Bahri mengatakan awalnya ada info penerimaan anggota kepolisian. Setelah mendengar kabar bahwa masuk polisi sebenarnya tak bayar, Samsul Bahri yang baru lulus sekolah langsung mendaftarkan diri.

"Dia ikut daftar, semua tes telah diikuti. Keluar pengumuman siapa saja yang lulus, dia salah satunya," kata Edi Kurniawan.

Menurut Edy, Samsul Bahri kelahiran Desa Sungaitengah Tanjungkulim ini baru sekitar 5 tahun bergabung di Gulat Meranti (sejak masih MTs). Sejauh ini, sudah beberapa prestasi berhasil diukir alumni SMA 3 Selatpanjang tersebut.

Prestasi Samsul Bahri antara lain pernah mengikuti Kejurnas Junior di Sumbar dan berhasil membawa pulang medali perunggu. Kemudian Samsul Bahri mengikut Kejurnas PPLP di Riau dan berhasil mendapatkan medali Perak.

"Dulu dia baru gabung, baru latihan, langsung ikut tanding di Sumbar. Samsul Bahri salah satu atlet gulat kita yang prestasinya cepat," kata Edi.

Masih menurut Edi, Samsul Bahri ini satu dari dua atlet gulat Meranti (bersama Subahagia) yang dipersiapkan untuk Pra PON mendatang. "Jauh-jauh hari kita siapkan atlet ini agar kembali lulus dan meraih prestasi. Supaya atlet kita lebih dari daerah lain, kita sebagai pengurus mendukung seluruh upaya peningkatan kemampuan atlet," kata Edi. ***