BENGKALIS -Sebanyak 672 orang peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2019 yang mendaftar di Politeknik Negeri Bengkalis (PNB) mengikuti ujian tertulis di Kampus PNB, Sabtu (22/6/2019).

Untuk pendaftaran UMPN di Polbeng ini telah dibuka sejak tanggal 20 Mei dan berakhir pada 20 Juni lalu. Ada 16 program studi pilihan yang dapat dipilih calon mahasiswa, dari 9 program studi Diploma Tiga (D3) dan 7 program studi D4/Sarjana Terapan.

Dari total 672 peserta tersebut, 40% akan diterima untuk menjadi bagian dari mahasiswa baru PNB tahun ini.

Menurut ketua panitia UMPN 2019 Polbeng, Kasmawi mengatakan, ujian ini digelar secara serentak oleh 43 politeknik negeri se-Indonesia.

"Kondisi tes tertulis berlangsung aman dan lancar diikuti dengan baik oleh calon mahasiswa yang dilaksanakan di ruang ujian di Gedung C dan Gedung Utama Kampus PNB," kata Kasmawi.

Jalur UMPN ini merupakan salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 setelah sebelumnya PNB membuka pendaftaran jalur PMDK-PN.

Selanjutnya setelah mengumumkan hasil selesksi jalur UMPN pada 27 Juni mendatang, PNB akan kembali membuka penerimaan mahasiswa baru lewat jalur Mandiri.***