BENGKALIS-Sebanyak 5610 peserta memeriahkan Pawai Budaya Hari Jadi Ke-505 Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Tugu, Senin (31/7/2017). Pawai dilepas oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Ribuan peserta berasal dari berbagai paguyuban yang ada di Kabupaten Bengkalis. Seperti Aceh, Jawa, Akit, Banjar, Batak, Melayu, Bugis , Minang, Tionghoa, Sunda, NTB, LAMR Kabupaten, pelajar dan ASN.

Pawai berlangsung semarak. Masing-masing paguyuban menampilkan kendaraan hias dengan ciri khas suku masing-masing dan permainan khas seperti barongsai, silat, kuda lumping dan sebagainya. Ada juga paguyuban yang menampilkan berbagai hasil pertanian. Acara semakin semarak diiring marching band dan grup kompang.

Sebelum pelepasan, perwakilan suku-suku yang ada di Kabupaten Bengkalis menyatakan Ikrar Pelangi Negeri Junjungan yang disaksikan Bupati Bengkalis dan Forkompinda.

Inti dari ikrar yang diteken bersama tersebut adalah ikut serta dan bertanggung jawab untuk memikirkan, membangun, menjaga dan memelihara terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dan siap meneruskan kelanjutannya.

Kemudian melalui peringatan Hari Jadi menyatakan tekad siap memelihara kebhinekaan, keberagaman dan kerukunan umat beragama serta ikut mensukseskan pelaksanaan tahapan-tahapan pemilihan Gubernur Riau Tahun 2018.#BENGKALIS