MELAKUKAN olahraga di rumah memang sangat mudah dan tidak harus menggunakan alat fitnes atau alat olahraga lainnya. Namun, siapa sangka dengan menggunakan alat fitnes rumahan, kegiatan olahraga akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Dengan alat fitnes rumahan Anda bisa melakukan berbagai latihan, seperti angkat beban, olahraga treadmill, yoga, dan masih banyak lagi. Selain itu, dengan alat olahraga fitnes rumahan juga akan menghemat biaya dan menghemat waktu.

Berikut ini beberapa rekomendasi alat fitnes rumahan yang praktis dan efektif untuk berolahraga di rumah.

1. Dumbell

GoRiau sumber: Shopee.co.id
sumber: Shopee.co.id
Dumbbell merupakan alat fitnes rumahan yang paling mudah dan sederhana karena dapat dipakai untuk berbagai latihan gym atau olahraga.

Alat ini biasanya digunakan untuk membentuk otot dan melatih kekuatan otot tangan. Selain untuk angkat beban, dumbbell juga bisa digunakan untuk olahraga kardio dan aerobik.

2. Tali Skipping

GoRiau sumber: Shopee.co.id
sumber: Shopee.co.id
Alat fitnes rumahan lainnya yang bisa kamu beli untuk olahraga di rumah adalah tali skipping. Alat ini cukup sederhana dan memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan Anda.

Sebab, ketika melakukan lompat tali dengan skipping selama 10 menit dinilai setara dengan jogging dalam waktu 30 menit. Kini, tali skipping tersedia dengan berbagai pilihan, ada yang model sederhana dan ada tali yang menggunakan pemberat.

3. Matras yoga

GoRiau sumber: Shopee.co.id
sumber: Shopee.co.id
Matras yoga memiliki fungsi yang praktis dan sangat efektif untuk olahraga di rumah. Alat fitnes rumahan ini tidak hanya dipakai untuk yoga saja, melainkan bisa digunakan untuk push up dan plank.

Matras yoga juga sangat mudah dibawa kemana pun sehingga kegiatan olahraga di rumah jadi lebih nyaman. Selain membuat olahraga menjadi lebih nyaman, matras yoga juga mudah disimpan di mana saja.

4. Sepeda statis 

GoRiau sumber: Shopee.co.id
sumber: Shopee.co.id
Bagi Anda yang memiliki budget lebih, sepeda statis atau stationary bike bisa menjadi pilihan terbaik. Alat fitnes rumahan ini juga cocok untuk Anda yang ingin memulai olahraga di rumah dan memiliki masalah persendian.

Berolahraga dengan menggunakan alat ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, dan bisa menguatkan otot-otot kaki.

5. Treadmill

GoRiau sumber: Shopee.co.id
sumber: Shopee.co.id
Selain sepeda statis, treadmill layak dipertimbangkan untuk Anda yang memiliki budget lebih dan memiliki hobi lari atau jogging.

Ada banyak alat treadmill yang bisa kamu pilih di pasaran, mulai dari varian yang sederhana sampai varian yang paling canggih. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Dengan treadmill kegiatan berolahraga di rumah jadi lebih menyenangkan sehingga kesehatan Anda akan selalu terjaga.

Demikianlah lima rekomendasi alat fitnes rumahan yang bisa kamu pilih dan beli untuk kegiatan olahraga di rumah. Semua pilihan di atas bisa kamu temukan dengan mudah di salah satu marketplace terbesar, seperti Shopee.

Saat ini Shopee sedang mengadakan promo New Year Sale yang berlangsung sampai tanggal 2 Januari 2022 mendatang. Ada banyak promo yang ditawarkan oleh Shopee, seperti Gratis Ongkir Xtra, Cuci Gudang Diskon s/d 90%, dan Extra Diskon 10RB.

Selain itu, Anda juga bisa belanja menggunakan sistem pembayaran Cash On Delivery atau Shopee COD. Sistem ini akan membuat Anda lebih mudah dan praktis karena banyaknya promo gratis ongkir dan diskon yang akan didapatkan.

Oleh karenanya, kunjungi Shopee sekarang dan manfaatkan promo terbaiknya!