BANGKINANG - Sebanyak 475.435 masyarakat Kabupaten Kampar memiliki hak pilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Untuk itu, Sekda Kampar meminta tim pemantau pemilu harus berkonsentrasi penuh demi menyukseskan pemilu 17 April nanti.

"Tugas kita sebagai tim pemantau adalah menyangkut semua hal-hal yang berkaitan dengan seluruh pelaksanaan pesta demokrasi. Dan tugas terberat adalah memastikan data wilayah yang berbatasan dengan daerah lain, seperti Kecamatan Siak Hulu. Oleh karena itu saya meminta kepada Camat di wilayah Siak Hulu agar segera mengumpulkan kepala desa, RT dan RW untuk memastikan berapa DPT. Ini agar nantinya kita bisa tau berapa jumlah pasti DPT di daerah tersebut," ujar Sekda Kampar.

Sekda juga berpesan, terkait dengan kesiapan masyarakat untuk memberikan hak suaranya, ia meminta seluruh camat diminta menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Ads
"Jangan sampai partisipasi pemilih berkurang. Untuk itu lakukanlah upaya-upaya agar masyarakat memberikan hak suaranya pada hari pemilihan nanti," sebutnya.

Ia menambahkan dengan menegaskan untuk pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang diharapkan.

"Kita harus bekerjasama dengan semua pihak yang berwenang dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu nanti, agar berjalan baik dan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama," ulas Yusri. ***