BANGKINANG, GORIAU.COM - Sampai Rabu (23/01/2013) pagi, lalu, sebanyak 40 orang bakal calon anggota legislatif yang akan mengisi bangku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kampar.


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar, Feri Adiyanto S.Sos saat dihubungi GoRiau.com, Kamis (24/01/2013) siang, mengungkapkan bahwa sampai Rabu pagi, sudah ada sekitar 40 orang yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.


"Itu baru laporan terakhir yang diterima dari panitia, dan Rabu sore belum dapat informasinya berapa penambahan yang mendaftar balon anggota DPRD dari Gerindra," ungkapnya.


Dijelaskannya, sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan setiap daerah pemilihan di Kabupaten Kampar yakni dapil 1 (Kampar, Kampar Timur, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Tambang) jumlahnya sebanyak 10 orang.


Dapil II (Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir) jumlahnya sebanyak 12 orang. Dapil III (Siak Hulu, Perhentian Raja) jumlahnya sebanyak 6 orang. Dapil IV (Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Gunung Sahilan) jumlahnya sebanyak 7 orang.


Kampar V (Bangkinang, Bangkinang Seberang, Kuok, XIII Koto Kampar, Koto Kampar Hulu) jumlahnya sebanyak 10 orang.


"Dari sekian orang yang mendaftar, mereka umumnya dari pengurus DPC, PAC, tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Kampar," tuturnya. (rif)