TELUKKUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan Bimtek di Pekanbaru, Senin (12/6/2017). Kegiatan tersebut terselenggaran atas kerjasama DPRD dan Lembaga Kajian Pembangunan Daerah (LKPD).

"Bimtek ini bertujuan untuk mengoptimalisasi tugas dan fungsi Banggar dalam penyelenggaraan pemerintah, khususnya peran Banmus," ujar Andi Putra, SH, MH saat membuka acara.

Selain Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, hadir pula Wakil Katua Sardiyono AMd dan Alhamra beserta seluruh legislator Kuansing lainnya dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari LKPD.

Pemateri Dr Prihandoko, Wakil Direktur Program Doktor Universitas Gunadarma, Jakarta menyampaikan materi soal motivasi diri dalam menjaga semangat kinerja anggota dewan.

Selanjutnya Riris Prasetyo MKom dari Kemendagri RI dengan materi optimalisasi tugas dan fungsi badan anggaran (Banggar) dalam penyelenggaraan pemda. Terakhir, Rike Septa dari Kemendagri RI. Ia mensosialisasikan Permendgari 6/2017 tentang Pedoman dan Pertanggungjawaban Keuangan Parpol.

Ketua DPRD Andi Putra berharap seluruh anggota bisa lebih meningkatkan kinerja untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah yang lebih baik.

"Semoga ini bisa menambah motivasi dan pemahaman kami dalam menyelenggarakan pemerintahan," harap Andi Putra.***