PEKANBARU - Riau Aquatic Swimming akan menggelar inter school swimming championship di Aquatic Sport Center Rumbai pada Sabtu, 19 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Panitia Inter School Swimming Championship, Fanny Andriana mengatakan, bahwa kejuaraan renang ini nantinya akan diikuti oleh sebanyak 250 siswa. Para siswa ini sendiri berasal dari 78 sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Bengkalis, Kota Dumai dan Pekanbaru.

"Ini merupakan kejuaraan renang tingkat pelajar pertama kali yang akan kami adakan. Karena pada kejuaraan sebelumnya kami tidak ada mempertandingkan di tingkat pelajar," kata Fenny di Pekanbaru, Rabu (16/10/2019).

Pada kejuaraan ini, kata Fenny, pihaknya akan mempertandingkan 94 nomor pertandingan. Diantaranya, 100 meter gaya bebas dan dada, 50 meter gaya bebas, dada, kupu-kupu, dan punggung.

Yang nantinya, setiap pemenang putra dan putri ditiap kelas ini akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total jutaan.

"Untuk apresiasi kepada para pemenang, kita akan memberikan uang pembinaan kepada setiap kelas, yang ditotalkan mencapai jutaan rupiah," ujarnya.

Untuk diketahui, pembukaan kejuaraan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi.***