PEKANBARU - Sebanyak 23 atlet berkuda mengikuti kejuaraan Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Riau, Sabtu (29/7/2017).

Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ketangkasan berkuda yang ditaja Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Pekanbaru bersama Polda Riau ini berkurang dari yang direncanakan sebanyak 30 rider.

Hal itu dikatakan Ketua Pordasi Kota Pekanbaru, Al Makmur Nugraha saat berbincang dengan GoRiau.com disela-sela acara pembukaan kejuaraan Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017, Sabtu pagi.

"Ada tujuh rider yang absen, dari daerah Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Tangerang. Mereka berhalangan karena terkendala saat pengiriman kuda ke Riau," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang turut hadir sekaligus membuka Equestrian Show Jumping Kapolda Cup 2017 ini mengatakan, pihak Polda Riau sangat mendukung penuh kejuaraan ini.

"Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, dan kita tentu sangat mendukung digelarnya kejuaraan ketangkasan berkuda ini," kata Kapolda kepada GoRiau.com.

Tak hanya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Kapolda mengungkapkan, kejuaraan ini juga sebagai bentuk kontribusi dari Polda Riau untuk mendukung penyiapan atlet berkuda untuk mewakili Riau pada PON 2020 di Papua.

"Ini merupakan bentuk kontribusi kita bagi atlet berkuda di Riau, dan ditambah lagi event kejuaraan olahraga berkuda di Riau juga masih minim. Kita sangat mendukung Pordasi dalam kejuaraan ini," ujarnya.

"Kita berharap kejuaraan seperti ini dapat bisa digelar terus, jika saat ini digelar kejuaraan show jumping, mungkin pada tahun depan digelar Kejuaraan endurance," pungkasnya.***