DURI- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memimpin Pelepasan JCH (Jamaah Calon Haji) Mandau dan Pinggir di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Sabtu (29/7/2017) pagi. Dan sebelumnya 226 JCH Mandau - Pinggir ini melaksanakan Pawai dari Masjid Raya Arafah menuju halaman Kantor Camat Mandau.

Menurut informasi yang di rangkum GoRiau.com, JCH Mandau Pinggir ini tidak berangkat dalam waktu bersamaan menuju Madinah. 4 orang dari 210 orang JCH Mandau ini tergabung dalam Kloter 26 BTH bersama JCH asal Provinsi Jambi bertolak ke Tanah Suci Mekkah pada 24 Agustus 2017.

Sementara sisanya 206 orang JCH asal Mandau bersama 1 orang TKHD/TPHD tergabung dalam Kloter 8 BTH bersama JCH dari Kabupaten Indragiri Hilir, akan berangkat 5 Agustus. Sedangkan untuk 17 orang JCH asal Pinggir tergabung dalam Kloter 5 BTH bersama JCH dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat akan berangkat 2 Agustus.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada kesempatan itu menyampaikan JCH Mandau Pinggir wajib bersyukur, karena tidak semua umat muslim dapat memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci. Dan semoga JCH Mandau Pinggir dapat menjadi haji yang mabrur.

"Nantinya kembali dengan kondisi yang sehat dan kuat. Kami berharap, saat di tanah suci nanti JCH tetap bisa menjaga kesehatan dan mendoakan agar Negara kita ini tetap rukun dan terhindar dari semua musibah. Patuhi aturan yang ada di negara sana," kata Bupati sebelum melakukan tepuk tepung tawar kepada JCH Mandau Pinggir.

Terlihat juga hadir sejumlah Kepala Dinas di Lingkup Pemkab Bengkalis, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat SIK, Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo, Camat Mandau Djoko Edy Imhar, Camat Pinggir Jamaludin, Camat Bathin Solapan Iskandar, Camat Talang Muandau Toharudin, Kemenag Bengkalis, Anggota DPRD Rianto, Abi Bahrum, Syamsu Dalimunthe, Tamrin Maali, BKMT Mandau dan Tokoh masyarakat Mandau.***