PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pendataan bagi warga kurang mampu/miskin yang positif Covid-19, dan sedang isolasi atau opname di fasilitas pemerintah di Kota Pekanbaru.

Pasalnya, bagi warga yang masuk kategori tersebut, tersedia bantuan berupa paket sembako. Hal ini disampaikan Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Mahyuddin, Senin (9/8/2021).

Mahyuddin mengatakan, jumlah paket sembako yang tersedia hanya 2.000 paket. Namun, sampai saat ini pihak kelurahan belum menyampaikan data warga yang dimaksud.

"Tinggal kirim saja, yang positif sudah mereka ketahui. Surat resmi sudah dikirim juga. Tetapi sampai hari ini belum ada masuk. Data masyarakat miskin yang positif Covid-19 yang diisolasi di fasilitas pemerintah atau sedang opname," kata Mahyuddin, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, jika data sudah pasti, maka paket disalurkan dengan mengantar dari rumah ke rumah. Namun, sesuai arahan BPKP, penyerahan alamat harus menyertakan alamat dan foto penerima.

"Karena kami kroscek dulu datanya apakah dia sudah menerima BST atau PKH. Kalau sudah masuk tidak boleh terima. Itu yang sedang positif saja mendapatkan bantuan, bisa diserahkan melalui anggota keluarganya," pungkasnya. ***