PEKANBARU - Penimbunan dan perbaikan jalan amblas di jalur lintas Riau-Sumbar, Selasa (7/3/2017) pagi akhirnya selesai. Kepolisian mengatakan, rute tersebut sudah bisa dilewati roda dua dan mobil pribadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kampar, AKP Mas'ud Ahmad mengatakan, jalan amblas sore kemarin yang berada di Dusun Bukit Agung Kuok yang menghubungkan Bangkinang dan Rantau Berangin sudah ditimbun.

Jalan ini sekarang telah dapat dilalui kembali. Adapun upaya penimbunan dilakukan dalam waktu tak sampai sehari, agar lalu lintas tidak terganggu dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Kemudian jalan amblas di Kilometer 195, Desa Sibumbun Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar juga sudah dilakukan penimbunan, namun hanya kendaraan pribadi dan roda dua yang dapat lewat sementara ini.

Baca Juga: Sore Kemarin, Jalan Lintas Bangkinang-Rantau Berangin Amblas Sepanjang 8 Meter

"Di sana (KM 195), diberlakukan buka tutup jalan, untuk kendaraan barang dan truk belum bisa," ucap dia diwawancarai GoRiau.com (GoNews Grup), Selasa pagi.

Meski demikian, Satuan Lalu Lintas Polres Kampar masih berada di lapangan mengatur kendaraan yang lalu lalang melewati daerah tersebut, dengan tujuan Sumatera Barat atau sebaliknya.

Jajarannya masih siaga untuk menghadapi potensi-potensi bencana lainnya, agar bisa segera diambil langkah antisipasi, sehingga pengendara yang melewati jalur itu tidak terganggu. ***