PEKANBARU - Dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Riau dinyatakan lulus dalam seleksi nasional. Putra dan putri berprestasi itu yakni Fikri Erdiansyah, siswa SMAN 1 Taluk Kuantan dan Lafinia Annisa, siswi SMAN 1 Pekanbaru.

Atas keberhasilan anggotanya, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pekanbaru dr Irvan Herman MMRS mengucapkan selamat. ''Mereka putra dan putri terbaik yang lulus dalam seleksi nasional. Tentu saja PPI Kota Pekanbaru sangat bangga kepada keduanya, khususnya bagi Annisa,'' ujar Irvan, Rabu (10/5) siang.

Ia juga berpesan kepada Fikri dan Annisa agar tetap menjaga kesehatan dan konsentrasi. ''Saya berharap mereka tetap berlatih dengan giat dan selalu menjaga kesehatan. Seperti menjaga pola makan dan waktu istirahat yang cukup,'' imbau Irvan.

Mengenai lulusnya Annisa, lanjut Irvan, tentu membuat nama SMAN 1 Pekanbaru harum di kancah nasional. ''Ya, sebagai alumni saya merasa pencapaian Annisa cukup baik. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain,'' kata Tokoh Muda Riau itu.

Sekadar diketahui, Annisa bersama puluhan anggota Paskibra dididik PPI Kota Pekanbaru selama tiga bulan. Dari jumlah sebanyak itu, delapan orang termasuk Annisa lulus seleksi tingkat Provinsi Riau dan selanjutnya menjalani seleksi nasional.

Setelah melalui rangkaian tes dan berkat pembinaan dari PPI Kota Pekanbaru, Annisa akhirnya lulus seleksi nasional bersama Fikri yang berasal dari Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing. ''Selamat kepada Annisa dan Fikri yang telah berhasil menjadi Paskibra di tingkat nasional. Ini juga menjadi prestasi pertama bagi kepengurusan baru PPI Kota Pekanbaru,'' ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum IKA SMANSa Pekanbaru ini.

Di akhir wawancara, Irvan selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pekanbaru dan Kadispora Pekanbaru atas dukungan serta kerjasamanya. ''Ini membuktikan bahwa PPI Kota Pekanbaru selalu bersinergi dengan Pemko Pekanbaru dalam hal pembinaan generasi muda. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah serta seluruh pelatih dan pengasuh yang turut membantu meraih kesuksesan tersebut,'' ungkap Irvan. ***