TEMBILAHAN-Bupati Inhil, HM Wardan menyematkan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil Tahun 2019, Jumat (16/8/2019) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Penerima anugerah Satyalancana Karya Satya Inhil tahun 2019 berjumlah 192 orang, dengan rincian, 37 orang penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun (pin emas), 34 orang penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 20 tahun (pin perak), dan 121 orang penerima anugerah Satyalancana Karya Satya 10 tahun (pin perunggu).

Menurut Bupati, tujuan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai negeri sipil ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja ASN, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya.

"Untuk dimaklumi bersama, bahwa pemberian penghargaan satyalancana karya satya ini juga mempertimbangkan aspek moral, dimana seorang PNS dalam mengabdi dan melaksanakan tugas kepada negara memiliki tanggungjawab yang cukup berat, karena harus dapat menjadi tauladan bagi PNS lainnya," pungkas Bupati.

Bupati berharap kepada segenap PNS yang telah menerima penghargaan dapat menjadikan capaian tersebut sebagai motivasi kerja agar lebih disiplin dan bekerja lebih keras dalam mengabdi bagi bangsa dan negara serta melayani masyarakat.

"Kepada saudara-saudara ASN yang pada saat ini telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai penerima kehormatan Satyalancana Karya Satya dimaksud, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat," tukas HM Wardan.(Diskominfops Inhil)