PANGKALAN KERINCI - Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawn mengungkap jaringan pemasok sabu untuk Abrahan alias Bram mendistribusikan narkoba dengan cara meletakkan di jembatan.

Bram merupakan warga Desa Delik, Kecamatan Pelalawan yang ditangkap pada, Kamis (15/8/2019). Pria 24 tahun asal Flores ini berperan sebagai pengedar.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, Sabtu (17/8/2019) mengatakan, berdasarkan keterangan tetsangka Bram sabu dipasok oleh Adi di Pekanbaru.

"Transaksi mereka ini.dengan cara, sabu yang dipasok Adi ke Bram diletakan di jembatan SP5. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Pelalawan guna pengusutan lebih lanjut," jelasnya.

Diungkapkannya, penangkapan Bram berawal dari informasi masarakat bahwa di Desa Delik sering tejadi transaksi narkotika. Informasi ini ditindak lanjuti dan dilalukan penggerebekan dan ditemukan satu orang di dalam kamar sebuah rumah di Jalan Lintas Kerinci-Buatan, Desa Delik.

"Terhadap tas pelaku ditemukan barang bukti berupa 5 paket kecil sabu, 2 paket sedang sabu dan uang tunai Rp 1 jyta serta timbangan digital," sebut Kapolres, kepada GoRiau.*