PEKANBARU - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pekanbaru, Riau mengirimkan 17 atletnya berlaga pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Tingkat Pelajar di Aceh.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menuturkan, 17 atlet yang berangkat mengikuti Kejurnas Catur Pelajar di Aceh ini merupakan atlet dari kelompok junior, yang nantinya diharapkan bisa meraih prestasi.

"Kita tidak memberikan target, tapi kita berharap atlet catur junior Pekanbaru ini bisa meraih prestasi yang membanggakan di Kejurnas Catur Pelajar Aceh," kata Anis kepada GoRiau.com, Selasa (9/10/2018) petang.

"Untuk memotivasi para atlet kita ini agar lebih bersemangat, KONI Kota Pekanbaru akan memberikan bonus kepada atlet kita yang meraih medali di Kejurnas Catur Pelajar nanti," lanjutnya.

17 atlet catur Kota Pekanbaru yang berangkat ke Aceh, terdiri dari 15 atlet junior dan dua atlet yang akan mengikuti Kejurnas Catur Pelajar pada kategori kelompok terbuka.

15 atlet yang ikut pada kategori kelompok umur, diantaranya Pedro Saat, Annisa Mukaromah, Wira Andika P, Afif Alfarisi, Puti Nayla Saya, Risda Saat, Richie Hermawan dan Afifah Saya.

Kemudian, ada Nabili Fauzi, M Muzava, M Muzavi, Almer Majid Yasir, Agus Rahmat, Quinza dan Mentari. Sedangkan dua atlet kelompok terbuka, Nelson pada kelas satu dan Edy Raya pada kelas veteran. ***