BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 145 KK (kepala keluarga) di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Rokan Hilir Riau, Sabtu (13/6/2020) menerima penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun 2020.

BLT diserahkan Penghulu Bagan Punak Meranti, Nurmansyah didampingi Babinsa, Babinkabtibmas dan perangkat desa dalam suasana sangat sederhana.

Nurmansyah menyebutkan pihaknya pada Ramadhan lalu sudah menyalurkan tahap I (pertama). ''Ini penyaluran tahap II (kedua) untuk bulan Mei 2020, selanjutnya akan menyusul tahap III (ketiga),'' ucapnya.

Penerima BLT (Bantuan Lansung Tunai) Dana Desa di Bagan Punak Metanti adalah warga terdampak covid-19 bukan ASN, bukan penerima PKH (Penerima Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai).

GoRiau Suasana penyerahan BLT DD Baga
Suasana penyerahan BLT DD Bagan Punk Meranti
''Penerima didata, diseleksi lalu divalidasi untuk menghindari data ganda agar tidak terjadi kesalahan administrasi sesuai ketentuan dan petunjuk teknis,'' jelas Nurmansyah.

Ditambahkan Nurmansyah, acara penyerahan BLT DD berjalan lancar dan sukses. ''Alhamdulillah lancar,'' tutupnya.

Kepenghuluan Bagan Punak Meranti dihuni 1.235 jiwa dengan 583 Kepala Keluarga dan terdiri dari dua Dusun (Dusun Bulan Sabit) dan (Dusun Kampung Baru) serta memiliki 13 RT dan 4 RW. ***