PEKANBARU - Berdasarkan update data terbaru, kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau yang masih dalam penanganan dan menjalani perawatan di rumah sakit masih ada sebelas pasien dari total kumulatif 238 kasus. Ini dikarenakan sehari sebelumnya, Kamis (9/7/2020) kemarin, terdapat dua pasien Covid-19, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh hanya bertambah satu orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, bahwa dari sebelas pasien ini, lima diantaranya dirawat di RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Sedangkan, enam pasien lainnya lagi masih di rawat di rumah sakit yang ada di Pekanbaru, Rokan Hulu (Rohul), Dumai, dan di luar Riau.

"Dari enam pasien ini, lima diantaranya dirawat di RSUD Arifin Achmad, RSUD Dumai, RSUD Rohul, RS Awal Bros Sudirman dan RS Eka Hospital. Sedangkan, satu pasien lagi yakni pasien kasus 235 tidak dirawat di Riau," kata Mimi di Pekanbaru, Jumat (10/7/2020).

Ia lalu merincikan, bahwa saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru masih terdapat satu pasien, setelah sehari sebelumnya ada satu pasien yang dinyatakan sembuh.

Lalu, RSUD Dumai, RS Awal Bros Sudirman, RS Eka Hospital, dan RSUD Rohul masih terdapat satu pasien. "Masing-masing masih merawat satu pasien," ujarnya.

Sedangkan, satu pasien yang dirawat di luar Riau, saat ini tengah menjalani perawatan di Wisma Atlet Jakarta.

Berdasarkan rekap data terakhir, saat ini total kumulatif kasus positif Covid-19 di Riau tercatat sudah 238 kasus. Rinciannya, 216 orang sudah sehat dan dipulangkan, sebelas meninggal dunia dan sebelas pasien masih dirawat. ***