KAMPAR – Sebanyak 10 peserta kafilah Kabupaten Kampar dari seluruh cabang yang di perlombakan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Riau di Bagan Siapi-api, Rokan Hilir (Rohil) melaju ke babak final yang dilaksanakan pada Rabu (27/7/2022).

Adapun peserta yang lolos ke final diantaranya, Salwana Bila Putri (Tilawah Anak-Anak), Sahrul Malik (Tilawah Remaja), Zidany (Tahfiz 5 Juz dan Til), Hanif Makarim (Tahfiz 10 Juz),  Tengku Muhammad Zaky (Tahfiz 20 Juz), Andika Prayoga (Tahfiz 30 Juz) Kahairunnisa Fadila, Nur Alja Zira, Lili Rahmawati (Syarhil), Hasanah (Kontemporer), dan Fahrul Rozi (Dewasa Qiroat Murottal) Harfaini (Dewasa Qiroat Mujawwat) .

Selanjutnya, untuk cabang tilawah anak-anak dan tilawah remaja diadakan di  arena utama, tahfiz 5 juz dan til dan tahfiz 20 juz diadakan di Masjid Ridho, tahfiz 10 juz diadakan di Masjid Raya Al Ikhsan, syarhil diadakan di aula gedung DLH, kontemporer diadakan di gedung Misran Rais dan cabang Qiroat Murottal Dewasa diadakan di masjid Al Ikhlas, sedangkan cabang hafiz 30 juz dilaksanakan pada Kamis di Masjid Alkautsar dan cabang dan Dewasa Qiroat Mujawwat dilakukan Kamis malam di Arena Utama.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kampar, Yurmailis Seruji yang juga ikut mendampingi para peserta yang tampil di final berharap kafilah Kampar dapat menampilkan yang terbaik dan terus bersemangat dan berharap juara umum dapat direbut kembali oleh Kafilah Kabupaten Kampar.

"Kita berharap dan berdoa, semoga peserta kita yang sudah masuk final ini, bisa menjadi yang terbaik dan membanggakan kita semua. Sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud," pungkasnya.***