PANGKALANKERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Rabu (19/10/2016).

Musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Pulau Muda menghanguskan 17 rumah kios dan bangunan sarang walet sebanyak 12 unit, Senin (17/10) sekitar jam 04.00 WIB.

"Semoga masyarakat korban kebakaran dapat tabah menerima musibah ini dan semoga ada hikmah dibalik musibah ini," kata Bupati Harris, dihadapan korban kebakaran Pasar Pulau Muda.

Baca Juga: Puluhan Kios Pasar Pulau Muda Ludes Terbakar

Pada kesempatan itu, Bupati Harris memaparkan terakit rencana pembangunan jalur kereta api yang akan dicanangkan oleh Pemda Pelalawan.

Baca Juga: Kerugian Kebakaran Pasar Pulau Muda Capai Rp3 Miliar

"Nantinya, jalur kereta api akan menghubungkan Teluk Meranti sampai ke Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar," ungkapnya.

Baca Juga: Orang Gila Bakar Tikar, 9 Kios Pasar Pangkalan Panduk Ludes Terbakar

Dalam kesempatan itu, salah seorang korban kebakaran mengungkapkan ucapan terimakasihnya atas kunjungan dan bantuan yang telah di berikan kepada para korban kebakaran.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan yang telah dapat meringankan beban kami. Berharap semoga bantuan demi bantuan dapat lagi membangun rumah kami yang telah hangus terbakar," ungkap Rahayu.

Bantuan berupa sembako, peralatan dapur dan uang tunai yang disalurkan kepada para korban kebakaran Pasar Pulau Muda berasal dari BPBD, Dinas Sosial (Disos) dan Baznas Kabupaten Pelalawan.(***)