BANGKINANG - Tahapan Pilkada Serentak tahun 2017 telah memasuki tahapan yang lebih dalam, yaitu tahapan pencabutan nomor urut. Khusus di Kabupaten Kampar, telah dilaksanakan di Hotel Labersa, Siak Hulu pada Selasa (25/10/2016) pagi.

Banyak paslon yang menganggap nomor urut yang didapatkannya adalah nomor keberuntungan atau favorit. Tak terkecuali pasangan Zulher-Dasril yang mendapatkan nomor urut 2.

Menurut Zulher-Dasril nomor urut dua merupakan nomor idaman dan favorit. Dimana mereka menyimbolkan nomor dua sebagai perpaduan diantara dua sisi dalam alam ini yang diciptakan oleh Allah SWT.

"Allah menyempurnakan alam ini dengan memadukan dua makhluk yang berbeda, ada siang ada malam, ada laki-laki dan ada perempuan, ada baik dan ada buruk, dan pada Pilkada Kampar kali ini, Allah menyempurnakannya dengan ada Zulher dan ada Dasril Affandi," ujar Zulher dalam sambutan pasca pencabutan nomor urut tersebut.

Sementara itu Dasril menurutnya makna nomor dua juga memanifestasikan gerakan “Basamo Kito” yang mereka gaungkan pada Pilkada ini. Basamo Kito menurutnya adalah perpaduan antara semua masyarakat Kampar yang mungkin berbeda karakter, profesi dan lainnya.

"Saya, Dasril, memiliki perbedaan yang jauh dengan pak Zulher, baik dari segi umur, profesi, lingkungan, namun kami berdua disatukan menjadi sebuah pasangan yang kompak, komit, dan ikhlas untuk membangun negeri," singkat Dasril.

Dalam pencabutan nomor urut tersebut, yang mendapatkan nomor satu adalah paslon Amin-Saleh, Nomor urut dua Paslon Zulher-Dasril Affandi, Nomor urut tiga Paslon Aziz Zainal-Catur Sugeng, nomor urut empat paslon Jawahir-Bardansyah dan nomor urut lima adalah Ardo-Khairudin.

Dalam kesempatan itu saat diwawancarai oleh wartawan usai pencabutan nomor urut, Zulher-Dasril menyatakan, mereka berdua telah siap untuk mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya yaitu tahapan kampanye.

Zulher-Dasril akan menawarkan program-program pro rakyat dan sesuai dengan kebutuhan rakyat nantinya.

"Mulai tanggal 28 Oktober 2016 hingga minggu tenang, kita akan melakukan kampanye, bersosialisasi dengan masyarakat Kampar. Dalam kampanye kami akan menawarkan program-program yang pro rakyat," tegas Zulher. ***