BANGKINANG - Pilihan untuk mendukung pasangan bakal calon Bupati Kampar, Azis Zainal - Catur Sugeng Susanto (Aziz - CSS) yang diberikan oleh Partai Nasdem ternyata bukan hanya pertimbangan sosok, tapi juga survey. Berdasarkan survey yang dilakukan partai pimpinan Surya Paloh ini, pasangan Aziz - CSS ternyata meraih dukungan tertinggi.

''Kami menyerahkan SK dukungan untuk Aziz - CSS karena pasangan ini menempati posisi tertinggi. Itu menunjukkan masyarakat Kampar menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di daerah ini guna mencapai tujuan berdirinya Kampar yakni menjadikan masyarakat Kampar yang sejahtera,'' ujar Sekretaris DPW Nasdem Riau Fuady Noor pada penyerahan SK dukungan di Kantor DPD Partai Nasdem Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota, Kamis (15/9/2016).

Hadir pada acara ini kedua pasangan calon, Ketua DPD Nasdem Kampar Syamsul Muhkamar, Bendahara DPW Partai NasDem Evi Nurdin, Ketua DPC PPP Kampar Yurmailis Saruji, Sekretaris DPC PPP Kampar Hendra Yani, anggota DPRD Riau H Ilyas Hu, anggota Fraksi NasDem DPRD Kampar, tokoh masyarakat Kampar Syawir Hamid, Ketua Tim Pemenangan Azis Zaenal-CSS Abdul Muis.

Dikatakan, SK dukungan untuk Azis-CSS telah diterima DPW Nasdem Riau dari DPP pada Selasa (13/9/2016) lalu.

''Pasangan ini merupakan perpaduan yang pas dan mendapatkan simpati dukungan yang tinggi dari masyarakat Kampar dan itu dibuktikan dari hasil survey. NasDem sangat serius mendukung dan memenangkan Azis-CSS,'' sebutnya.

Dikatakan, Nasdem ingin mengulang sukses di Pilkada karena pada Pilkada serentak gelombang pertama lalu Nasdem sukses memenangkan pertarungan di 156 kabupaten/kota dan provinsi.

''Khusus di Riau dari sembilan Pilkada yang kita ikuti, delapan Pilkada NasDem menang atau 80 persen. Tentunya kita ingin juga sukses di Kabupaten Kampar,'' kata Fuady.

Sementara Ketua DPD Nasdem Kampar Syamsul Muhkamar dalam sambutannya mengatakan, Nasdem tidak hanya sekedar memberikan sampan (SK) tapi sekaligus dengan pendayung dan orang yang akan mendayung. ''Pengurus pusat akan turun ke bawah. Bahkan sampai saat pemilihan, DPP juga telah siap untuk mengawal jika sampai ke MK. Dukungan yang diberikan Nasdem secara totalitas,'' tegas Syamsul.***