PEKANBARU – Masih banyaknya jalan yang rusak di Kota Pekanbaru, hingga kini masih sering dikeluhkan masyarakat. Menyikapi hal itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa perbaikan. Untuk tahun ini, 10 ruas jalan ditargetkan sudah kembali mulus.

"Memang, jalan yang rusak menjadi perhatian kami. Saat ini, jalan-jalan yang sempat disurvei bersama Pj Walikota kemarin sudah mulai dioverlay," terang Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (25/4/2024).

Sejauh ini, pihaknya sudah bergerak memperbaiki jalan-jalan yang memerlukan perbaikan.

Beberapa ruas jalan yang sudah mulai diperbaiki di antaranya Jalan Taman Karya yang sudah memasuki tahap pengerasan akhir. Sedangkan Jalan Purwodadi sedang dalam proses pengaspalan. Begitu pula perbaikan Jalan Bangau Sakti, yang akan segera dimulai pengerjaannya.

"Kami berharap, setelah ini tidak ada lagi masyarakat yang celaka akibat melewati jalan yang rusak saat berkendara," ujarnya.

Namun demikian, Edward mengakui, tidak semua jalan rusak bisa diperbaiki langsung saat ini. Ia mencontohkan Jalan Ahmad Dahlan yang belum bisa diperbaiki karena masih adanya pemeliharaan proyek galian IPAL.

"Seperti Jalan di Ahmad Dahlan, saat ini masih ada proyek pemeliharaan IPAL sehingga masih belum bisa kami overlay," terangnya. ***