SIAK - Dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak menggelar rapat kerja 2019.

Bupati Siak Syamsuar pada rapat kerja Baznas di Hotel Harmoni 21, Siak Sri Indrapura, Kamis (8/11/2018) memberikan Apresias dan sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Baznas kabupaten Siak.

"Saya sangat mendukung program yang dilaksanakan Baznas terutama program dalam meningkatkan pengumpulan zakat dan sekaligus pendayagunaan zakat di kabupaten Siak," ujarnya.

Zakat, kata Syamsuar, sangat membantu pemerintah terutama dalam mengurangi angka kemiskinan khususnya di kabupaten Siak.

Maka dari itu, diharapkan kepada pengurus dan UPZ dalam menyusun program kerja tahun 2019, agar dapat menciptakan program yang benar-benar bisa dilaksanakan dengan baik dan tepat guna.

"Karena hal ini akan berdampak kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan umat," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati mengharapkan agar Baznas dapat membuat inovasi baru dalam mengumpulkan sebanyak-banyaknya zakat infak dan sadaqah dari para muzaki dengan cara memberikan sosialisasi , pemahaman tentang zakat, dan memberikan dakwah zakat sampai ke kampung-kampung.

Disamping itu Baznas juga perlu memberdayakan para mustahik produktif dan melakukan pendampingan agar zakat yang diberikan bisa berdaya guna dan dapat meningkatkan ekonomi para mustahik.

"Kalau zakat ini bisa dikelola dengan baik, maka hal itu bisa menghidupkanya ekonomi masyarakat muslim. Untuk itu marilah kita sama-sama bekerja dengan baik dalam upaya untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di Baznas," tutupnya.***