NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela belum bisa meraih hasil positif. Wakil Indonesia ini terhenti di babak pertama Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021.

Duet unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengandaskan harapan duet Pelatnas Cipayung ini. Lewat pertarungan selama 33 menit, pasangan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro ini mengatasi Zacha/Bela dengan skor 21-12, 21-17 dalam 33 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021) malam.

"Kami kecewa karena tidak bisa mengembangkan permainan. Kami tertekan terus sejak awal. Pola permainan kami tidak keluar," komentar Zacha usai tanding. "Situasi ini membuat kita berdua jadi ragu-ragu," imbuhnya.

Saat bertanding, Zacha/Bela selalu tertekan permainan agresif lawan. Selain itu, serangan-serangannya, juga tidak mampu menembus Chan/Goh yang kokoh.

"Karena tertekan itu, permainan kami tidak maksimal. Sulit mengimbangi agresivitas lawan," ujar Zacha.

Sedangkan Bela mengaku berupaya untuk lebih fokus dan meminimalkan kesalahan.

Ke depannya, baik Zacha maupun Bela akan merombak pola permainan, strategi, dan kondisi fisik. "Saya akan memperbaiki footwork dan fokus pada strategi permainan. Yang sudah bagus dipertahankan," kata Zacha.

Hal yang sama juga dilakukan Bela agar kekompakan bermain semakin meningkat.

Sementara dengan kemenangan itu, Chan/Goh pada babak kedua akan ditantang ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Effer yang sebelumnya mengalahkan duet India, Venkat Prasad/Juni Dewangan 21-12, 21-14. ***