PEKANBARU - Selama satu minggu pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, 1.305 pengendara di Pekanbaru terjaring Satlantas Polresta Pekanbaru.

Dirincikan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro, sebanyak 1008 pengendara yang melanggar diberikan teguran, dan sebanyak 297 pengendara diberikan tindakan tilang.

“Jenis pelanggaran terbanyak didominasi oleh sepeda motor dengan jumlah pelanggaran sebanyak 206 pelanggaran. Untuk jenis pelanggaran terbanyak pada pelanggaran sepeda motor yaitu pelanggaran tidak menggunakan Helm SNI sebanyak 92 pelanggaran,” terang Angga kepada GoRiau, Selasa (23/11/2021).

Menurut Angga, selama seminggu operasi zebra dilaksanakan, tingkat kepatuhan masyarakat khususnya pengendara yang taat akan prokes mengalami peningkatan.

“Namun tidak kita pungkiri masih ada pengendara yang melanggar prokes saat beraktivitas di luar, misalnya bawa masker namun maskernya tidak terpasang dengan baik. Maka dari itu, kita imbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” tutup Angga. ***