PEKANBARU, GORIAU.COM - Mesi sudah menjadi salah satu ajang paling bergengsi di tanah air, namun Kejuaraan Bola Voli Proliga yang akan berlangsung di GOR Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau pada 10-12 Januari 2014 mendatang tidak akan mengambil keuntungan lebih banyak dalam hal penetapan harga tiket bagi masyarakat yang ingin menyaksikannya.


Panitia Pelaksana iven ternyata hanya memberlakukan tiket atau karcis bagi penonton sebesar Rp10 ribu. Jika dibandingkan dengan pelaksanaan di beberapa daerah di Tanah Air, pelaksanaan di Pekanbaru, Riau ini jauh lebih murah. Contoh saja seperti Jakarta ketika menjadi tuan rumah, panitia menetapkan antara Rp50-100 ribu untuk setiap penonton.


"Begitu juga dengan beberapa daerah lainnya memberlakukan harga tiket di atas yang kita tetapkan. Intinya penyelenggaran iven di Pekanbaru ini berjalan lancar dan diimbangi dengan antusias masyarakat yang menyaksikannya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol R Adang Ginanjar.


Dirinya yang juga merupakan Ketua IV Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) ini mengatakan, Pekanbaru sudah pernah menjadi tuan rumah Proliga. Dimana yang pertama diadakan pada 2012 silam. "Waktu itu kita sukses melaksanakannya," sambungnya.


Dirinya mengaku, antusias masyarakat untuk menyaksikan iven bergengsi tanah air ini cukup tinggi. Dimana bukan hanya dari Riau, provinsi tetangga seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau dan beberapa daerah lainnya juga ikut meramaikan iven ini.


"Jadi kita berharap kejuaraan ini bisa kita langsungkan dengan baik dan mampu memberikan dampak positif juga bagi atlet-atlet voli di Riau khususnya Pekanbaru untuk memotivasi diri menuju atlet terbaik nasional," pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Proliga 2014 mendatang akan diikuti sebanyak 14 klub terbaik Tanah Air. Diantaranya Palembang Bank (Sumsel), Surabaya Samator, PLN, Semarang Bank (Jateng), Jakarta BNI 46, Pertamina untuk tim putra. Sementara untuk tim putri diantaranya Jakarta Popsivo Polwan, Pertamina, Petrokimia, PLN, Jakarta TNI AU, Bank DKI, Jakarta BNI 46 dan Valeria Papua Barat.(tri)