BANGKINANG - Di masa new normal, banyak masyarakat Kabupaten Kampar tak lagi mengantisipasi penyebaran Covid-19, dengan memakai masker dan jaga jarak.

Dari pantauan GoRiau.com, Kamis (4/6/2020), salah satu lokasi keramaian yang ditemukan masyarakat tak memakai masker adalah di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Di sini tampak lebih kurang seratus masyarakat melakukan kegiatan olahraga joging tak memakai masker dan menjaga jarak. bahkan juga terdapat di perkantoran Pemkab Kampar pegawai yang tak memakai masker.

Menanggapi hal ini, ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal minta masyarakat jangan salah mengartikan new normal. Karena kata Faisal, istilah new normal bukan berati Covid-19 telah selesai di wilayah Kabupaten Kampar.

"Masa new normal diberlakukan sejak berakhirnya PSBB di Kampar, namun kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih tetap meningkatkan kewaspadaan dan kedisplinan. Jangan sampai salah kaprah akan arti istilah new normal, jangan mengira new normal itu virus corona telah usai," kata Politisi Gerindra ini.

Ketua DPRD Kampar ini menekankan kepada Pemerintah daerah mensosialisasikan ancaman penyebaran Covid-19 di masa new normal ini.

"Kepada tim gugus tugas dan stake holder dibantu para camat, kepala desa agar memberikan pemahaman melalui sosialisasi kepada masyarakat tentang situasi di masa new normal. Ini dilakukan agar masyarakat harus lebih menyadari bahwa pendemi ini sedang berlangsung dan tidak ada kepastian sampai kapan," ucap Faisal. ***