BANGKINANG - Warga Desa Baru Siak Hulu, Kampar, Riau, Jumat (8/9/2017) sore dihebohkan dengan penemuan sebuah granat nenas pada tumpukan material batu dan pasir, milik PT. Citra Hokiyana Triutama yang bergerak dibidang konstruksi jalan yang berlokasi di jalan raya Pasir Putih dekat SPBU Desa Pasir Putih.

''Karyo salah seorang karyawan PT Citra Hokiyana Triutama yang memberitahukan tentang penemuan sebuah granat nenas di areal tempatnya bekerja kepada Kanit Reskrim Iptu Merupa Subarani. Granat nenas dalam kondisi berkarat dan diduga masih aktif,'' sebut Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa.

Anggota Polsek mengamankan lokasi di depan kantor citra dengan memasang police line serta meminta warga menjauh dari benda ini sambil menunggu Tim Jihandak Brimob Polda Riau.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun GoRiau.com dari saksi bahwa yang pertama kali menemukan granat ini adalah Manik yang sedang bekerja dibagian pemecah batu, saat itu dia tengah memilih batu-batu besar untuk dimasukkan kedalam alat pemecah batu, kemudian terlihat olehnya sebuah granat dalam tumpukan batu dan pasir sungai ini.

Oleh Manik benda ini diambil dan dibawa kedepan kantor PT Citra lalu memberitahukannya kepada Karyo karyawan PT Citra dan selanjutnya temuan ini dilaporkan ke Polsek Siak Hulu.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa menambahkan bahwa granat ini telah diamankan dan dibawa oleh Tim Jihandak Brimob Polda Riau, dan kini lokasi ini telah aman. ***