PEKANBARU - Warga Jalan Siak, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan penemuan mayat lelaki, yang sudah terbujur kaku di kursi sebuah warung di sekitar Jalan Siak II, Senin (23/11/2020) sore.

Penemuan mayat lelaki itu awalnya diinformasikan oleh Megawati, selaku Ketua RW di tempat itu, sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, ia dihubungi warga sekitar kalau ada seorang laki-laki sedang terbujur kaku dengan posisi berada di bangku panjang di kedai dekat pinggir Jalan Siak II.

Selanjutnya Megawati bersama warga sekitar, melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Rumbai, untuk ditindaklanjuti. Kemudian setelah menerima informasi itu, tim Opsnal Polsek Rumbai mendatangi lokasi kejadian, dan benar ada sosok lelaki yang sudah tidak bernyawa.

Setelah dilakukan olah TKP, diketahui lelaki tersebut, bernama Jaka Hendra Putra, berusia 51 tahun.

''Dari lokasi kejadian, petugas menemukan kartu tanda pengenal, mulai dari KTA Lembaga Bantuan Hukum, KTA GMP Jabar, dan kartu pers,'' ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, kepada GoRiau.com, Senin malam.

Dari keterangan warga sekitar, korban sering mancing di parit belakang kedai di tempat mayatnya ditemukan, dan telah lama mengalami sakit.

"Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit, untuk dilakukan visum et refertuum," tutup Nandang. ***