PEKANBARU- Seorang warga bernama Ahmad (60) di Desa Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir menghilang sejak 26 hari lalu saat pergi mencari kayu di dekat parit Kuala Patah Parang.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, pihaknya menerima laporan hilangnya Ahmad dari seorang anggota Satpol PP Kelurahan Pulau Kijang, bahwa ada warga yang hilang saat mencari kayu.

"Kita terima laporan sekitar pukul 08.35 WIB pagi tadi, dari keterangan pelapor, korban ini sudah tidak pulang ke rumah sejak 26 hari lalu dan terakhir saat dicari oleh keluarga, keluarnya hanya menemukan pompong yang digunakan korban sudah karam di parit Kuala Patah Parang," kata Kukuh di Pekanbaru, Kamis (30/1/2020).

Kemudian atas laporan itu Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, memberangkatkan satu tim Rescue Pos SAR Tembilahan sekitar pukul 08.55 WIB.

"Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dari Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, Polsek Pulau Kijang, Keluarga serta masyarakat sekitar, dengan cara menyisiri sungai dengan harapan menemukan korban," tutupnya. ***