BAGANSIAPIAPI - Program Sedekah Jumat (11/12/2020), Polsek Panipahan Resort, Rokan Hilir, Riau yang dipimpin Kapolsek Iptu Boy Setiawan SAP Msi mempertemukan personil Bhayangkara dengan wanita tertua berusia satu abad.

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Kasum Aiptu Sahrudin Ali,Bribka Alexander serta Babinkamtibmas Teluk Pulai Brigadir Roni Noer Insani Ritonga mendatangi kediaman Nek Mariah alias Nek Coding yang kini berusia 100 tahun. Nek Coding merupakan warga Jalan Raja Ali Haji RT 002 RW 018 Dusun 09 Teluk Pulai.

Wanita tua berumur satu abad ini terlihat cukup renta dan sudah tidak mampu untuk beraktifitas keseharianya di rumah dan terbaring jika tidak ada keperluan. Nek Mariah kerap di sapa Nek Coding ini tinggal bersama anaknya juga tergolong kurang mampu.

''Nenek Mariah ini sangat tua, bila ada keperluan baru baru dia duduk seperti makan, minum dan keperluan lainya,'' ucap Zulkifli, Kepala Dusun 09 Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas saat menemani rombongan Iptu Boy Setiawan SAP Msi.

Ketika dibawa berbincang, wanita sepuh ini masih fasih berucap walau mata dan pendengarannya terganggu. ''Ooo, Pak Polisi, Opas, nenek beginilah,'' ucap wanita yang tercatat sebagai penduduk tertua di kampung itu.

''Kegiatan Sedekah Jumat kesempatan bersilaturahmi melihat dari dekat dan untuk berbagi dan saling membantu antara kepolisian dengan masyarakat. Kami menyampaikan bantuan bahan makanan beras, gula, mie instant, minyak goreng, teh dan telor, serta menyalurkan zakat profesi,'' ujar Boy Setiawan.

Boy mengaku beruntung dipertemukan dengan nenek berusia 100 tahun itu. ''Luar biasa orang dulu, jika dilihat fisiknya, bicaranya sama dengan usia orang 60 atau 70 tahun, saya kaget ternyata beliau tercatat sebagai yang tertua di kampung Teluk Pulai ini,'' sebut Boy Setiawan. ***