SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 di Kepulauan Meranti, pada kesempatan itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Haornas kali ini, Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk berolahraga dimana saja dan kapan saja karena olahraga itu mudah dan tidak mesti dilakukan difasilitas olahraga, bertempat di halaman kantor bupati, Senin (9/9/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Asisten III Setdakab Meranti H. Rosdaner SPd, Kepala Dsparpora Meranti Rizki Hidayat dan jajajaran Pejabat Eselon II dilingkungan pemkab Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan para pejabat Eselon III lainnya, Ketua KONI Meranti Hendrizal, Ketua IPPSI Meranti Roni Samudra, Danposal Selatpanjang, Danramil, KPU Meranti, tokoh masyarakat, pemuda/agama dan lainnya. 

Dalam peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 menampilkan atraksi dari para muda-mudi yang tergabung dalam Ikatakan Pencak Silat Meranti, mereka menampilkan berbagai gerakan pertahanan diri. Tak ketinggalan penampilan para atlit silat Meranti yang memperlihatkan gerakan silat langka dan sulit yang berhasil memukau para hadirin.

Dalam pidatonya membacakan amanat Menteri Olahraga RI, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim mengatakan tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja". Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan bapak presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Meranti, provinsi Riau, Indonesia Maju.

"Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, segar, kuat dan fikiran waras," ungkapnya. (advertorial)