TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau H. Halim mengapresiasi Pondok Pesantren (Ponpes) Syafaaturrasul yang dinilai berhasil meningkatkan kualitas santri. Hal itu tidak terlepas dari prinsip bahwa pendidikan agama dan pendidikan umum harus berjalan seiring.

Hal itu disampaikan Halim saat menghadiri hari jadi Ponpes Syafaaturrasul yang ke-31, Rabu (14/8/2019) pagi.

"Pendidikan agama dan umum harus mendapat perhatian penuh, tidak boleh ada yang diabaikan. Mutu keduanya harus ditingkatkan," ujar Halim.

Halim yakin, dengan pola pendidikan yang dilakukan Ponpes Syafaaturrasul akan melahirkan generasi yang berkarakter dan tangguh untuk menghadapi masa depan.

Ads
Saat ini, Ponpes Syafaaturrasul dalam tahap pengembangan Kampus Putra yang berada di Dusun Pulau Lowe Desa Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya.

Wabup Kuansing didaulat untuk peletakan batu pertama pembangunan Kampus Putra tersebut. Tidak hanya itu, Wabup Halim juga membantu pembelian satu hektare tanah di lokasi Ponpes Syafaaturrasul.

"Tanah ini saya wakafkan untuk pembangunan Ponpes Syafaaturrasul," ujar Halim. Ia mendoakan agar Ponpes Syafaaturrasul terus melahirkan santri yang berkarakter, yang akan menjadi pemimpin di negeri ini.***