PEKANBARU -Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi memastikan akan memanggil pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) atas hilangnya uang nasabah oleh oknum teller BRK dan Head Teller BRK.

Mengelola bisnis perbankan, kata Politisi PPP ini, berkaitan erat dengan pelayanan dan kepercayaan, jika ada hal-hal seperti ini terus terjadi, dia khawatir masyarakat jadi takut menaruh uangnya di BRK

"Ini kejadian sudah berulang-ulang, bukan sekali dua kali, dulu ada kasus kredit fiktif di Dalu-dalu dan Pelalawan, sekarang uang nasabah ditarik. Padahal menarik uang itu, ada alat pendeteksinya, tapi kalau dia sama dia sudah main, kacau lah," jelasnya, Kamis (1/4/2021).

Untuk itu, dia menekankan kepada pimpinan BRK untuk tidak mentolerir kesalahan apapun yang dilakukan bawahannya, karena jika dipindahkan maka akan berpotensi melakukan hal yang sama.

"Jadi sebelum kepercayaan masyarakat hilang, tolong pimpinan perbaiki manajemen, evaluasi SDM, yang begitu keluarkan saja. Karena ini akan jadi virus, kalau sebelumnya bermasalah di pindahkan, nanti dia buat lagi, jadi kalau ada yang bermasalah, diberhentikan saja," tuturnya.

"Kita dari komisi akan panggil hari Senin, saya tidak mau nanti alasan tidak tahu karena masih baru, yang kita panggil BRK saja, Biro Ekonomi tidak," pungkasnya. ***