SELATPANJANG - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi meresmikan pengoperasian Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti yang dipusatkan di Mapolsek Tebingtinggi, Jalan Pembangunan I, Selatpanjang Kota, Rabu (6/10/2021) siang.

Peresmian juga dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, didampingi Wakapolres, Kompol Robet Arizal SSos, Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH, serta pejabat utama lainnya. Hadir juga Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH, didampingi Wakil Bupati, AKBP (Purn) H Asmar, Sekda H Kamsol MM, Plt Kadiskes, Muhammad Fahri SKM, Kabag Humas Prokopim, Afrinal Yusran SIp, Danposal Selatpanjang, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Infanteri Suratno, Letda Laut (S) Jerry Hendra serta pejabat lainnya.

Video: Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmikan pengoperasian Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti yang dipusatkan di Mapolsek Tebingtinggi, Jalan Pembangunan I, Selatpanjang Kota, Rabu (6/10/2021) siang.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dengan telah didirikannya Vaksin Center tersebut pihaknya (kepolisian) akan terus mengejar target realisasi vaksinasi di kabupaten bungsu di Riau.

"Untuk di Polda target kita 19.000 vaksin perhari, sedangkan untuk Polres Meranti target kita 1.000 vaksin perhari. Sampai hari ini realisasinya sudah mencapai 30 persen lebih, dan akan terus kita genjot untuk mencapai target 70 persen," ungkapnya.

Untuk mencapai target itu, menurut kapolda tentunya tidak terlepas dan butuh sinergitas dari pihak-pihak terkait baik TNI-Polri, pemerintah daerah setempat maupun masyarakat pada umumnya.

"Kami bersama pak bupati tentunya gotong-royong saling mengisi, seandainya ada kekurangan vaksin disini segera berkoordinasi. Intinya kita akan berikan vaksin secepatnya kepada masyarakat, vaksin datang akan segera kita habiskan untuk masyarakat, ini adalah upaya kita untuk mengejar target agar masyarakat Meranti bisa segera divaksin," ucapnya.

Kapolda sangat yakin bahwa vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Meranti akan berjalan sesuai harapan dan hasil yang diharapkan adalah terbebasnya masyarakat kabupaten termuda di Riau itu dari pandemi Covid-19.

"Selain Vaksin Center, Polres Meranti juga akan menyiapkan tim door to door atau terhadap masyarakat yang jauh dari lokasi agar bisa juga mendapatkan vaksin, terutama masyarakat suku Akit yang di pedalaman," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menyambut baik peresmian Vaksin Center tersebut dan berharap dengan adanya Vaksin Center akan mempercepat proses vaksinasi di kota sagu.

"Kita berharap dengan adanya Vaksin Center bisa lebih cepat lagi warga di Meranti untuk divaksin. Nanti kalau vaksinnya habis kami akan tambah," ungkapnya.***