TOKYO - Meski tidak berada di Tokyo, Menpora Zainudin Amali terus memotivasi atlet Indonesia yang tengah berjuang di Olimpiade 2020 Tokyo 2020. Usai Eko Yuli Irawan berhasil mempersembahkan medali perak, Amali langsung mengubungi lewat video call.

Pada awal percakapan tersebut, Menpora Amali mengucapkan terima kasih serta selamat bisa mempersembahkan medali untuk Merah Putih. "Terima kasih dan selamat ya," kata Amali mengawali percakapanya.

Dalam percakapan itu, Eko Yuli juga mengucapkan terima kasih dan meminta maaf tidak bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Mendengar jawabab Eko Yuli tersebut, Menpora Amali langsung terus menyemangati Eko. Capaian prestasi yang dia persembahkan untuk Infonesia sudah sangat luar biasa. "Tidak apa-apa Eko, perjuangan dan semangat mu sudah luar biasa dengan berhasil mempersembahkan medali perak. Jangan menyesal, kamu sudah mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

Menpora Amali juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi atas keberhasilanya meraih medali perak. "Salam juga dari Presiden Jokowi, beliau menyampaikan selamat kepada kamu yang telah berhasil meraih medali perak," tambah Menpora Amali.

Menpora juga berpesan kepada Eko Yuli agar terus memberikan kontribusi dan prestasi dari angkat besi untuk negeri ini. Apalagi angkat besi menurutnya menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk dalam prioritas desain besar olahraga nasional. "Semoga terus berprestasi dan bisa membina atlet junior nanti. Apalagi angkat besi salah satu cabang olahraga yang masuk dalan desain besar olahraga nasional. Sekali lagi saya ucapkan selamat ya," tutup Menpora.

Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 61kg putra kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Eko berhasil menyelesaikan total angkatan 302 kg di Tokyo International Forum Hall, Jepang, Minggu (26/7/2021). ***