SIAK - Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Siak, Riau sudah tiba kemarin. Sebelum digunakan, vaksin tersebut disimpan di kantor UPTD Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Kabupaten Siak. Untuk mengecek keamanan penyimpanan vaksin tersebut, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH melakukan pengecekan.

"Pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan penyimpanan vaksin Covid-19 yang akan disimpan di dalam ruangan yang telah disiapkan UPTD Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dan memastikan personel pengamanan benar benar melakukan pengamanan di sana," ungkap AKBP Gunar.

Ditambahkan oleh AKBP Gunar, sebanyak 20 orang personel ditempatkan untuk melakukan pengaman di kantor UPTD Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Kabupaten Siak tersebut.

"Kami akan terus mengawal dan mengamankan mulai dari penyimpanan vaksin sampai dengan penyaluran nya nanti," ucap AKBP Gunar lagi.

Kapolres Siak berharap, vaksin tersebut dapat tetap aman dalam penyimpanan sebelum digunakan sesuai peruntukannya. "Kita harus mendukung program pemerintah pusat ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak," kata Kapolres lagi.

Dalam kegiatan itu Kapolres Siak didampingi Kapolsek Siak Kompol M. Harahap. S. Sos, Kabid Yankes Dr. Arika, KA. UPTD Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Sari, Perwira Pengendali Pengamanan Iptu Arifulah SE serta staf dinas instalasi farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.***